Perumda Tirta Amertha Buana

Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Amertha Buana Kabupaten Tabanan

📰 HUT RI Ke 79, Perumda TAB Tabanan Kembali Gelar Sambungan Murah

Jumat, 02-Agu-2024
oleh admin1

Perumda Tirta Amerta Buana (TAB) Tabanan kembali menyelenggarakan gebyar sambungan air minum murah. Gebyar ini dimulai tanggal 1 Agustus 2024 hingga 30 September 2024 yang juga dirangkaian dengan HUT RI ke-79 dan HUT Perumda TAB ke-38. Program Gebyar Sambungan Air Minum Murah memberikan harga istimewa bagi masyarakat yang ingin menjadi pelanggan Perumda TAB, dengan harga Rp 1.200.000 dari biaya normal Rp 1.950.000 masyarakat sudah bisa mendapatkan pelayanan air bersih dari Perumda TAB. Yang berbeda, program gebyar sambungan air minum murah kali ini, menawarkan sistem cicilan yang ditujukan bagi masyarakat. Dimana biaya penyambungan sambungan air minum baru dapat diangsur sebanyak enam kali.

Melalui program gebyar ini diharapkan dapat memberikan keringanan harga, serta kemudahan angsuran dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memperoleh sambungan air bersih. Yang tentu saja, dengan harga yang lebih terjangkau serta memperluas cakupan pelayanan air bersih di Kabupaten Tabanan.

Dimana sampai saat ini hampir seluruhnya sudah terlayani air bersih baik layanan Perumda TAB maupun PAM Swadaya Masyarakat.

Kasubag Humas Perumda TAB Tabanan, Wayan Agus Suanjaya mengatakan bahwa seiring dengan akan diperingatinya HUT RI ke 79, maka pihaknya menggelar gebyar tersebut. Masyarakat yang berminat, kata Agus, dapat segera datang langsung ke Kantor Pusat Perumda TAB di Jalan Wagimin Nomor 27 Kediri, Tabanan serta Kantor-kantor unit pelayanan terdekat untuk mendaftar.

“Persyaratannya pun mudah, cukup membawa fotocopi KTP dan denah menuju lokasi serta membayar uang pendaftaran Rp5.000 (normal Rp55.500). Sedangkan untuk materai, disediakan langsung oleh Perumda TAB,” ucapnya, Kamis (1/8/2024). Menurut Agus, program gebyar ini dilaksanakan dalam jangka waktu terbatas sehingga diharapkan masyarakat yang belum memiliki air bersih dan atau yang pernah tercabut atau disegel, untuk dapat memanfaatkan program ini dengan baik. Alasannya, karena tahun-tahun yang akan datang belum tentu ada gebyar dengan angsuran seperti saat ini, menyesuaikan kondisi capaian cakupan pelayanan dan anggaran perusahaan. “Bersamaan dengan upaya perluasan cakupan pelayanan ini, Perumda TAB pun terus meningkatkan pelayanan agar distribusi air dapat berkelanjutan,” bebernya. ***

Sumber: https://bali.pikiran-rakyat.com/bali/pr-3758396465/hut-ri-ke-79-perumda-tab-tabanan-kembali-gelar-sambungan-murah?page=all


Share on: Facebook, X (twitter), Telegram

📰 Berita Pilihan